cara cek kuota indosat cara cek kuota 3 cara cek kuota xl cara cek kuota telkomsel cara cek kuota simpati cara cek poin telkomsel cara cek resi jne cara cek pulsa smartfren cara cek nomor im3 cara cek nomor simpati cara cek android cara cek asus cara cek atm

Friday, June 3, 2016

Cara Cek Tagihan Listrik PLN dengan Mudah

loading...
Cara Cek Tagihan Listrik PLN dengan Mudah - Hallo Kawan Cara Cek Kuota Indosat 3 XL Telkomsel Simpati Im3 Smartfren ,Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Cek Tagihan Listrik PLN dengan Mudah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Article Tagihan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Title : Cara Cek Tagihan Listrik PLN dengan Mudah
link : Cara Cek Tagihan Listrik PLN dengan Mudah

Baca juga


Cara Cek Tagihan Listrik PLN dengan Mudah

Cara Cek Tagihan Listrik - Listrik seperti halnya diketahui bakalan menjadi kebutuhan utama dan paling penting bagi setiap rumah tangga. Tanpa adanya listrik, maka hidup serasa hampa. Listrik yang sering dipaki oleh mayoritas masyarakat adalah resmi dari PLN. Dimana PLN mempunyai kepanjangan Perusahaan Listrik Negara.


PLN satu ini merupakan sebuah perusahaan Perseroan terbatas yang mengurusi semua aspek kelistrikan yang ada di Indonesia. Jadi, semua listrik yang ada di seluruh Indonesia ini diurusi oleh semua pihak dari PLN.

Jika, disebuah rumah tak ada listrik maka akan menyebabkan banyak masalah. Diantaranya yaitu tidak adanya lampu atau penerangan yang akan menyebabkan rumah tersebut menjadi gelap gulita. Hampir semua aktivitas dari sebuah rumah yakni menggunakan listrik mulai dari kegiatan memasak sampai kebutuhan menyetrika dan yang lainnya.

Dan perlu diketahui bahwasannya adanya listrik di suatu rumah ini tidak gratis. Hal ini dikarenakan oleh keberadaannya yang membutuhkan biaya operasional. Demikian juga persoalan tarif harga dibanderol dengan harga yang berbeda pula yang ditentukan oleh tiap negara.

Sehubungan dengan perkembangan teknologi sekarang ini, maka utk persoalan cara cek tagihan listrin PLN telah dapat dilakukan via SMS dan Internet yang dilakukan dengan online. Salah satu hal dari sekarang ini yang mengganjal adalah sebagian dari kita masih bingung bagaimana cara mengecek tagihan listrik pln, Nah dibawah ini kami berikan Cara Cek tagihan Listrik PLN yang benar :

Cara Cek Tagihan Listrik PLN



  1. Langkah atau Cara pertama, yakni via SMS, PLN memberikan 2 cara melalui media SMS yaitu hanya mengecek tagihan listrik PLN di bulan tertentu atau dengan cara berlangganan langsung. Jika berlangganan langsung, setiap bulannya Anda akan dikirimi SMS pemberitahuan biaya tagihan listrik untuk bulan yang telah berjalan. Kita bisa mengecek tagihan listrik PLN dengan cara mengirimkan SMS dengan format Ketik: REKNo ID Pelanggan Kirim ke 8123. Sedangkan untuk berlangganan SMS tiap bulannya, Anda bisa mengirimkan SMS dengan format Ketik: PLNONNo ID Pelanggan Kirim ke 8123. Kedua cara di atas berlaku untuk operator Telkomsel, Indosat, T Flexi dan Mobile-8. Dan untuk menggunakan SMS sebagai cara mengecek tagihan PLN, kita dikenakan biaya sebesar Rp 500 setiap SMS-nya. Dan jika kita ingin berhenti berlangganan SMS tagihan listrik dari PLN, kita tinggal mengetikkan PLOFFID pelanggan dan dikirim ke 8123.
  2. Langkah atau Cara Cek yang kedua, yakni melalui bantuan internet atau via online. Untuk mengetahui tagihan listrik PLN, kita tinggal membuka website PLN yakni www.pln.co.id. Setelah terbuka, perhatikan bagian kanan tengah dari website, akan ada form layanan online di sana. Isikan ID pelanggan yang kita miliki di form kecil itu dan jika sudah selesai klik tombol cek di sampingnya. Setelah itu akan keluar keterangan berapa tagihan listrik PLN kita bulan ini. Tidak hanya itu saja, kita juga bisa mengecek tagihan listrik kita bulan lalu dan bulan-bulan sebelumnya dengan cara memilih bulan yang kita inginkan di bawah form nama dan ID pelanggan kita.
Mungkin cukup itu saja artikel yang mungkin kami berikan perihal Cara Cek Tagihan Listrik. Dan kurang lebihnya kami segenap crew blog www.caracekinternet.com mohon maaf kepada pembaca apabila ada kesalahan cara atau apa saja. Dan kami juga tak lupa merekomendasikan untuk membaca artikel lainnya di blog ini. :) Seperti :


  1. Cara Cek Blackberry Asli
  2. Cara Daftar Paket SMS XL
  3. Cara Daftar Paket SMS Simpati
  4. Cara Daftar Paket SMS IM3
  5. Cara Daftar Paket SMS Kartu As
  6. Cara Cek Saldo Bank Mandiri
  7. Cara Cek Bonus XL



Demikianlah Artikel Cara Cek Tagihan Listrik PLN dengan Mudah

Sekianlah artikel Cara Cek Tagihan Listrik PLN dengan Mudah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Cek Tagihan Listrik PLN dengan Mudah dengan alamat link https://caracekkuotakartu.blogspot.com/2016/06/cara-cek-tagihan-listrik-pln-dengan.html
loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Cek Tagihan Listrik PLN dengan Mudah

0 comments:

Post a Comment