cara cek kuota indosat cara cek kuota 3 cara cek kuota xl cara cek kuota telkomsel cara cek kuota simpati cara cek poin telkomsel cara cek resi jne cara cek pulsa smartfren cara cek nomor im3 cara cek nomor simpati cara cek android cara cek asus cara cek atm

Thursday, November 24, 2016

Cara Membuat Squishy dengan Mudah

loading...
Cara Membuat Squishy dengan Mudah - Hallo Kawan Cara Cek Kuota Indosat 3 XL Telkomsel Simpati Im3 Smartfren ,Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Membuat Squishy dengan Mudah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Article cara membuat, Article cara membuat squishy, Article squishy, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Title : Cara Membuat Squishy dengan Mudah
link : Cara Membuat Squishy dengan Mudah

Baca juga


Cara Membuat Squishy dengan Mudah

Cara Membuat Squishy - Pernah dengar tentang squishy? Squishy memang bisa dikatakan belum begitu populer di Indonesia. Namun mainan, atau prakarya satu ini tengah menjadi sesuatu yang begitu digemari di banyak negara lain. Squishy, dengan teksturnya yang lembut dan empuk menjadi permainan yang seru, terutama ketika bosan. Bahkan beberapa orang mengungkap bermain Squishy, yang berarti memencet dan memainkan alat ini bisa meredakan stress. Ya, rupanya tekstur Squishy yang kenyal membuat banyak orang begitu tertarik memainkannya.


Squishy dpaat ditemukan dalam berbagai bentuk di Indonesia, dan sudah mulai banyak dijual di berbagai toko. Fungsi Squishy pun mulai berkembang. Tak hanya sebagai sebuah mainan, Squishy pun berubah menjadi berbagai fungsi dan aksesoris. Yang paling populer adalah Squishy menjadi gantungan kunci, gantungan handphone, serta gantungan pada tas. Bentuk Squishy pun semakin bermacam-macam, mulai dari karakter-karakter kartun populer, hingga bentuk-bentuk makanan. Bahkan beberapa Squishy bisa dibentuk sesuai keinginan penggunanya masing-masing.

Tapi rupanya, Squishy bukan hanya seru untuk dimainkan. Sebagai bagian dari prakarya, Squishy pun rupanya begitu mudah untuk dibuat. Serunya, orang-orang yang gemar membuat Squishy pun mengaku bahwa membuat mainan prakarya ini bisa meredakan stress loh. Dan ini berarti membuat Squishy pun begitu mudah, nyaris tak memerlukan usaha keras untuk membuat Squishy. Kecilnya usaha yang digunakan ini pun sebanding dengan mudahnya bahan-bahan yang digunakan. Ya, untuk cara membuat squishy ini hanya membutuhkan alat-alat dan bahan yang ada disekitar. Dan rasanya pasti tersedia di setiap rumah. Untuk bentuknya, membuat Squishy sendiri pun berarti bisa membentuk Squishy menjadi apapun yang kita inginkan.

Cara Membuat Squishy


Bagaimana? Sudah penasaran dengan Cara Membuat Squishy? Dibawah ini kami memiliki sederet langkah demi langkahnya. Yuk!

1. Pertama-tama, siapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat Squishy. Tak banyak, dan seharusnya mudah sekali didapatkan.

- Sponge atau busa. Sponge atau busa yang digunakan bisa dari sponge apa saja. Mulai dari sponge untuk mencuci piring (yang masih baru dan bersih ya!), sponge busa, sponge fiber, density foam, memory foam hingga sponge yang biasa digunakan untuk make up



- Sabun cuci
- Gunting. Gunakan yang tajam ya!
- Lem. Paling baik adalah lem akrilik!
- Cat. Cat yang digunakan pun bisa apa saja, tergantung dari bentuk Squishy yang akan dibuat. Bisa cat air, cat akrilik, hingga spidol.
- Kuas atau stik es krim, untuk mengaplikasikan lem dan cat.
- Aksesoris tambahan. Aksesoris tambahan ini seperti mata plastik, hidung, hingga tali gantungan bila membuat Squishy untuk gantungan HP, atau ring dan gantungan kunci.

2. Setelah semua bahan siap, berikutnya potong sponge atau busa dengan bentuk yang dikehendaki. Setelah itu baru sponge atau busa dicuci dnegan air, dan direndam bersama dengan sabun cair semalaman. Ada dua pilihan sebenarnya, untuk merendam busa dengan sabun cari atau tidak, tergantung dari jenis busa yang digunakan. Setelah itu baru dikeringkan kembali, yang biasanya memakan waktu 24 - 48 jam. Ketika ini sudah akan terasa tekstur busa yang berbeda, menjadi lebih "squishy" alias kenyal. Pastikan untuk tak mengeringkan busa dibawah terik matahari ya, karena teksturnya akn berubah.




3. Setelah busa benar-benar kering baru bisa dihias dengan menggunakan lem, cat, hingga berbagai aksesoris tambahan. Bila ada beberapa bagian busa yang berbeda, bisa disatukan terlebih dulu dengan lem sebelum dihias.

Bagaimana? Mudah kan cara membuat squishy ini?



Demikianlah Artikel Cara Membuat Squishy dengan Mudah

Sekianlah artikel Cara Membuat Squishy dengan Mudah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Membuat Squishy dengan Mudah dengan alamat link https://caracekkuotakartu.blogspot.com/2016/11/cara-membuat-squishy-dengan-mudah.html
loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Membuat Squishy dengan Mudah

0 comments:

Post a Comment