cara cek kuota indosat cara cek kuota 3 cara cek kuota xl cara cek kuota telkomsel cara cek kuota simpati cara cek poin telkomsel cara cek resi jne cara cek pulsa smartfren cara cek nomor im3 cara cek nomor simpati cara cek android cara cek asus cara cek atm

Thursday, August 18, 2016

Cara dan Tips Membeli Hard Disk Eksternal Yang Awet

loading...
Cara dan Tips Membeli Hard Disk Eksternal Yang Awet - Hallo Kawan Cara Cek Kuota Indosat 3 XL Telkomsel Simpati Im3 Smartfren ,Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara dan Tips Membeli Hard Disk Eksternal Yang Awet, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Article Harddisk, Article Komputer, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Title : Cara dan Tips Membeli Hard Disk Eksternal Yang Awet
link : Cara dan Tips Membeli Hard Disk Eksternal Yang Awet

Baca juga


Cara dan Tips Membeli Hard Disk Eksternal Yang Awet

Cara dan Tips Membeli Hard Disk Eksternal Yang Awet - HDD Eksternal atau dikenal sebagai hard disk drive eksternal ini semakin banyak dibutuhkan oleh para pengguna PC dan Laptop. Hal ini disebabkan oleh kapasitas Hard Disk Internal tidak memadai untuk menyimpan file-file yang dirasa perlu.

Sebagian orang sudah menggunakan penyimpanan secara online seperti Dropbox, Google Drive dan masih banyak lagi versi yang lain. Namun akan menjadi sebuah kendala jika pada kondisi mendesak tidak ada koneksi internet, mungkin hal ini yang membuat banyak orang lebih memilih membeli HDD Eksternal untuk jaga-jaga.

Cara Memilih Hard Disk Eksternal Yang Bagus


Baca juga yuuuk artikel yang terkait lainnya
Nah kali ini kami akan memberikan cara dan tips membeli hard disk eksternal yang bagus, dan berikut ini  adalah tips-tipsnya  :

1. Sistem Operasi
Mengapa Sistem Operasi disini memiliki peran penting dalam memilih sebuah HDD? OS atau Sistem Operasi menggunakan file system yang tak sama, misalnya saja Windows dan OS X, meskipun data masih bisa terbaca namun file tidak bisa di edit apa lagi menyimpan file baru di HDD yang berbeda dengan PC anda.
Maka dari itu produsen selalu membuat HDD Eksternal khusus untuk kedoa platform tersebut.

2. Kapasitas
Agar dapat mengetahui kapasitas hard disk yang dibutuhkan , coba lakukan  perhitungan mudah dibawah ini : Hard disk berkapasitas 500 GB akan menyimpan sekitar 100,000 Picture yang diambil menggunakan kamera 6 MP dan 125,000 Musik dengan kualitas MP3 128 Kbps. Picture dan lagu yang berkualitas bagus tentu membutuhkan kapasitas lebih besar.

Dari perkiraan tersebut , anda  dengan mudah bisa  memperkirakan berapa kapasitas yang menjadi kebutuhan .

3. Kecepatan Rotasi
Next yang perlu kamu perhatikan adalah kecepatan rotasi. Apa ini penting ? lalu apa gunanya ?
Nah  justru inilah bagian yang paling penting, Hard Disk Eksternal dikenal dengan transver data yang lemot atau bisa disebut lambat. Jadi jika hal ini kurang diperhatikan maka selamat menderita.

4. After Sales (Tempat Service)
After Sales (Tempat Service) juga perlu diperhatikan, ketika masa  garansi sudah habis, maka ketika hard disk anda sedang error pastinya anda harus membawanya ketempat galeri resmi agar  bisa diperbaiki dan memiliki jaminan. Ingat jangan sampai salah pilih ya, pastikan HDD Eksternal yang akan kamu beli jelas galerinya.

5. Ukuran Hard disk 
Pilihlah HDD yang simple sehingga sangat memudahkan anda untuk membawanya, bahjan jika bisa pilih hard disk yang muat dalam saku kecalana anda  .

6. Garansi
Selalu perhatikan hal ini garansi adalah perihal yang harus diperhatikan dengan cermat, karena hal ini menjadi jaminan untuk anda. Jangan sampai  anda mendapatkan barang yang tidak layak.
Dengan garansi dapat melindungi anda dari tindak penipuan, dan selalu pastikan garansi tersebut resmi, minimal garansi hard disk selama 1 tahun.

7. Pelindung Hardisk
Nah ini juga bagian yang di rasa berperan untuk menjaga hard disk anda agar terhindar dari benturan dan yang lain. Dengan begini HDD Eksternal anda aman terkendali. He he he

8. Fitur
Fitur yang wajib dimiliki oleh HDD Eksternal adalah “Backup” dan “Password” dengan ini anda dapat secara total melindungi file atau data-data berharga  anda dengan baik.

9. Harga
Dan yang terakhir adalah masalah price atau sering disebut dengan harga, Biasanya nih untuk harga  bergantung dari kapasitas juga dengan merk atau brand yang tertera.

Okay semoga artikel diatas membantu anda dalam memilih Hard Disk  Eksternal yang Bagus, dan semakin menambah wawasan anda dalam dunia teknologi ^_^.



Demikianlah Artikel Cara dan Tips Membeli Hard Disk Eksternal Yang Awet

Sekianlah artikel Cara dan Tips Membeli Hard Disk Eksternal Yang Awet kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara dan Tips Membeli Hard Disk Eksternal Yang Awet dengan alamat link https://caracekkuotakartu.blogspot.com/2016/08/cara-dan-tips-membeli-hard-disk.html
loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara dan Tips Membeli Hard Disk Eksternal Yang Awet

0 comments:

Post a Comment