cara cek kuota indosat cara cek kuota 3 cara cek kuota xl cara cek kuota telkomsel cara cek kuota simpati cara cek poin telkomsel cara cek resi jne cara cek pulsa smartfren cara cek nomor im3 cara cek nomor simpati cara cek android cara cek asus cara cek atm

Wednesday, August 24, 2016

Cara Memperbaiki Kartu Memori Rusak Dan Tidak Terbaca

loading...
Cara Memperbaiki Kartu Memori Rusak Dan Tidak Terbaca - Hallo Kawan Cara Cek Kuota Indosat 3 XL Telkomsel Simpati Im3 Smartfren ,Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Memperbaiki Kartu Memori Rusak Dan Tidak Terbaca, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Article Android, Article Harddisk, Article Komputer, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Title : Cara Memperbaiki Kartu Memori Rusak Dan Tidak Terbaca
link : Cara Memperbaiki Kartu Memori Rusak Dan Tidak Terbaca

Baca juga


Cara Memperbaiki Kartu Memori Rusak Dan Tidak Terbaca

Cara Memperbaiki Kartu Memori Rusak Dan Tidak Terbaca - Mungkin saat ini teman-teman telah bertemu dengan problem yang satu ini, dan sedang kebingungan karena banyak sekali foto kenangan bersama mantan berada disana T_T duuuh.


Meskipun saat ini memory internal pada ponsel sudah memiliki kapasitas yang cukup tinggi, namun siapa sangka ternyata masih banyak sekali user yang nyaman dengan memory card. Dan jika anda mengalami masalah memory card tidak terbaca alias tanda-tanda rusak nah ini yang bikin jantung berdetak lebih kencang dari pada detak jantung orang yang sedang jatuh cinta.

Cara Memperbaiki Kartu Memori Rusak Dan Tidak Terbaca

Nah kali ini kami memiliki 4 cara untuk memperbaiki kartu memori kamu yang rusak dan tidal terbacca itu, yuuuk ikuti langkah-langkah dibawah ini:

  1.  Bersihkan Kartu Memori 

    Hal pertama ini yang harus anda perhatikan dengan seksama adalah membersihkan lempengan tembaga, dan berikut ini langkah2nya.
    - Ambil kartu memori dari ponsel kamu, dengan cara matikan ponsel terlebih dahulu.
    - Bersihkan lempengan timmbaga dengan penghapus pensil
    - Nah  berikutnya silahkan masukan memory card dan cek, apakah sudah bisa
  2. Cek Problem Dari Komputer

    - Langkah pertama hubungkan smartphone ke Komputer anda menggunakan kabel data.
    - Pastikan smartphone anda terhubung dalam Mass storage mode (MSC), bukan Media transfer mode (MTP).
    - kemudian buka Windows Explorer, klik kanan pada Drive kartu memori, pilih Properties > Tools > Error Checking, tunggu hingga semua proses selesai.
    - Eject kartu memorinya, dan selanjutnya cek apakah sudah terbaca atau belum.
  3. Format Kartu Memori Melalui Smartphone

    Nah jika ternyta 2 cara diatas tidak membantumu, format saja deh.. darii pada beli lagi kehilangan kenangan juga gapapa, biar cepet move on :
    - Langkah awal Masuk ke menu Setting > Storage.
    - Di dalam menu terdapat opsi Erase SD card. Dengan menghapus SD Card, dapat membuat memori bersih seperti baru.
  4. Format Kartu Memori Melalui Komputer

    Nah ternyata masih belum bisa juga ya, duuuh sedih okay sekarang ambil cara yang paling akhir. Yaitu format dari PC :
    - Pertama-tama buat folder baru di HardDisk, beri nama sembarang asal anda ingat kalau folder baru ini akan menjadi tempat penyimpanan sementara alias backup isi kartu memori yang rusak tadi.
    - Copy seluruh isi kartu memori lalu Paste ke dalam folder yang sudah dibuat.
    - Jika telah selesai tersalin sempurna, format kartu memori anda.
    - kemudian kembalikan semua data-data yang ada di folder ke dalam memori yang sudah diformat tadi.
    - Coba cek kembali apakah kartu memori sudah bisa terbaca ? jika jawabanya belum  ada langkah lain lagi. Keluarkan motor dari bagasi, hidupkan lalu berangkatlah menuju toko elektronik yang menjual kartu memori. he he
Baca juga :

    Semoga artikel Cara Memperbaiki Kartu Memori Rusak Dan Tidak Terbaca kali ini bermanfaat ya, sampai jumpa lagi di kesempatan berikutnya see you.



    Demikianlah Artikel Cara Memperbaiki Kartu Memori Rusak Dan Tidak Terbaca

    Sekianlah artikel Cara Memperbaiki Kartu Memori Rusak Dan Tidak Terbaca kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

    Anda sekarang membaca artikel Cara Memperbaiki Kartu Memori Rusak Dan Tidak Terbaca dengan alamat link https://caracekkuotakartu.blogspot.com/2016/08/cara-memperbaiki-kartu-memori-rusak-dan.html
    loading...
    Share on Facebook
    Share on Twitter
    Share on Google+

    Related : Cara Memperbaiki Kartu Memori Rusak Dan Tidak Terbaca

    0 comments:

    Post a Comment