cara cek kuota indosat cara cek kuota 3 cara cek kuota xl cara cek kuota telkomsel cara cek kuota simpati cara cek poin telkomsel cara cek resi jne cara cek pulsa smartfren cara cek nomor im3 cara cek nomor simpati cara cek android cara cek asus cara cek atm

Thursday, November 24, 2016

Cara SMS Banking BTN dengan Mudah

loading...
Cara SMS Banking BTN dengan Mudah - Hallo Kawan Cara Cek Kuota Indosat 3 XL Telkomsel Simpati Im3 Smartfren ,Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara SMS Banking BTN dengan Mudah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Article cara sms banking, Article Cara SMS Banking BTN, Article sms banking, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Title : Cara SMS Banking BTN dengan Mudah
link : Cara SMS Banking BTN dengan Mudah

Baca juga


Cara SMS Banking BTN dengan Mudah

Cara SMS Banking BTN - Kata siapa hanya bank-bank swasta saja yang saat ini tengah berlomba-lomba hadir dengan memberikan kemudahan bagi para penggunanya? saat ini bank-bank resmi milik negara pun tengah bersaing dengan memberikan keuntungan dan kemudahan untuk nasabahnya. Salah satunya, Bank Tabungan Negara atau BTN. BTN merupakan bank yang berada dibawah Badan Usaha Milik Negara atau BUMN sebagai usaha perbankan yang dikuasai negara. Dan memang, BTN lebih berfokus dalam memberikan dan menyalurkan kredit bagi para masyarakat menengah ke bawah yang memerlukan dana lebih. Bahkan selama bertahun-tahun BTN lebih dikenal denga banyaknya kredit hunian yang diberikan, yang kala itu berada di bawah pengawasan program pemerintah.



Lalu bagaimana dengan saat ini? Masih tak jauh berbeda, namun saat ini BTN sudah memiliki banyak keunggulan dan program yang dibuat untuk mempermudah transaksi perbankan nasabahnya. Dan fitur-fitur ini memang seiring dengan semakin banyaknya nasabah yang berpindah haluan dari bank swasta ke BTN. Salah satu program dari BTN yang dirilis dalam beberapa tahun terakhir dan masih berada dalam proses pengembangan adalah e-banking dan SMS banking. Kedua fungsi ini sebenarnya tak jauh berbeda, dimana fungsinya adalah membuat nasabah semakin mudah dalam melakukan transaksi perbankan sederhana, seperti pengecekan saldo hingga transfer.

Dengan e-banking, pengguna hanya perlu mengunduh aplikasi BTN atau mengakses akun pribadinya di website BTN untuk melihat mutasi rekening, hingga saldo akhir. Nah sedangkan untuk SMS banking, yang diperlukan pengguna hanya ponsel, yang bisa dengan jenis apa saja karena tak membutuhkan koneksi internet. Penasaran? Dibawah ini adalah Cara SMS Banking BTN :

Cara SMS Banking BTN


1. Yang pertama untuk Cara SMS Banking BTN adalah mendaftarkan nomor telepon atau nomor handphone yang akan digunakan. Tak ada syarat khusus mengenai ini dimana nasabah bisa menggunakan handphone tipe apa saja dan provider jenis apa saja. Pendaftaran SMS Banking BTN hanya bisa dilakukan melalui customer service BTN di kantor cabang saja. Untuk mendaftar, nasabah hanya perlu membawa buku rekening, ATM, kartu identitas diri yang masih berlaku, ponsel dan nomor telepon yang akan digunakan. Ketika mendaftar ini, customer service akan meminta untuk membuat PIN atau kode akses rahasia untuk melakukan SMS Banking selanjutnya.

2. Berbeda dengan bank lain, SMS banking BTN menggunakan sistem dial up, dan caranya adalah pengguna mengakses dial up *141#.
- Ketik *141# pada dial up kemudian tekan Yes / Call
- Kemudian pilih nomor 15 untuk "Bank BTN"
- Dan selanjutnya tinggal pilih menu "Informasi saldo dan 5 mutasi rekening"
- Setelahnya akan muncul sederet menu, yang harus dilakukan berikutnya tinggal pilih 1 untuk "Informasi saldo"
- Tekan Yes / Call maka akan muncul perintah untuk memasukan nomor PIN sms banking BTN
- Tunggu antara 1 -  5 menit maka server bank BTN akan mengirimkan notifikasi berisi informasi saldo dan data 5 mutasi rekening terakhir yang dilakukan oleh nasabah

3. Perlu diingat bahwa perintah diatas hanya bisa dilakukan bila nomor telepon yang digunakan memiliki pulsa. Setiap kali proses ATM banking akan dikenakan pulsa Rp 600 atau tergantung dari kebijakan operator telepon seluler. Untuk saat ini, sms banking BTN hanya tersedia untuk pengecekan saldo dan mutasi rekening saja dan belum tersedia untuk perintah lain, seperti di bank-bank lain.

Cara SMS Banking BTN diatas sudah bisa dilakukan untuk semua nasabah bank BTN di seluruh Indonesia. Sudah mendaftarkah Anda?



Demikianlah Artikel Cara SMS Banking BTN dengan Mudah

Sekianlah artikel Cara SMS Banking BTN dengan Mudah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara SMS Banking BTN dengan Mudah dengan alamat link https://caracekkuotakartu.blogspot.com/2016/11/cara-sms-banking-btn-dengan-mudah.html
loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara SMS Banking BTN dengan Mudah

0 comments:

Post a Comment